Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
-->Selamat Datang Di Blog Saya<--

Boy Band Korea

SHINee


SHINee merupakan salah satu boyband Korea yang sedang naik daun. Mereka terdiri dari Lee Jin Ki, Kim Kibum, Kim Jong Hyun, Choi Min Ho dan  Lee Tae Min. Mereka juga  mengusung musik R&B kontemporer. Kelompok ini dibentuk tahun 2008 oleh SM Entertainment dan terdiri dari lima orang. Debut pertama kalinya adalah tampil di ‘SBS Inkigayo’ 25 Mei 2008 lalu dengan mempromosikan single mereka berjudul ‘Noona Neomu Yeppeo’.
Selama berkarier di dunia musik Korea, SHINee telah berhasil meraih banyak penghargaan. Konser tour mereka di Korea maupun di negara Asia lainnya selalu dipenuhi penonton. Kesuksesan itu membawa SHINee membintangi reality show. Selain itu, SHINee juga dianggap sebagai ikon fashion dengan sebutan ”SHINee Trend”.
Tak ingin disebut jago kandang, kelompok musik ini memilih mencoba untuk menjajal kemampuan musik mereka di Jepang. Dan mereka menjadi salah satu musisi Korea yang tampil dalam acara MTV Video Music Award di negara Sakura tersebut.
SHINee juga ikut meramaikan sebuah acara musik di Indonesia pada 12 Oktober 2010 lalu. Mereka merasa terkejut karena mendapat sambutan yang luar biasa dari fansnya di sini. Bahkan, karena begitu antusiasnya para fans dua personil SHINee sempat terluka karena ribuan penggemar berebutan menyalami.
  
Super Junior

Super Junior merupakan boyband yang memiliki anggota paling banyak di dunia yang terdiri dari Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum dan Kyuhyun. Tetapi, ketika mulai berjalan, dua personelnya keluar. Kangin meninggalkan Suju karena harus menjalani wajib militer sedangkan  Kibum memilih berkarier di dunia akting.
Ditinggal dua personel tidak menghilangkan pesona pelantun ‘Sorry Sorry’ ini. Justru geliat mereka di panggung musik Korea semakin diperhitungkan. Suju juga mencoba melirik pasar Asia lainnya seperti Indonesia.
Konser-konser mereka di beberapa negara Asia mendapat respon yang positif dari penggemar fanatiknya. 4 Juni mendatang, pelantun ‘Bonamana’ ini akan menggelar konsernya di Indonesia dengan sejumlah penyanyi Korea lainnya dalam acara Festival Korean Idols Music Concert Hosted in Indonesia.
 
SS501

SS501 merupakan salah satu boyband yang sedang populer di Korea. Mereka terdiri dari lima orang dan berada di bawah naungan Daesung Entertainment atau DSP. Tetapi, para personelnya kemudian  meninggalkan manajeman tersebut dan bergabung dengan manajeman artis lainnya.
Itu bukan berarti boyband ini berpisah. Mereka tetap berniat bersama sebagai SS501. Nama SS501 memang terkesan unik. Ada makna dibalik nama itu. ‘S’ pertama diambil dari kata Superstar sedangkan ‘S’ yang kedua adalah Singer. Kombinasi 501 itu artinya mewakili lima anggota yang bersatu untuk selamanya.
Debut perdana mereka tampil dengan membawakan single berjudul ‘Kyeonggo’ pada 2005 lalu. Meski memiliki banyak penggemar di Jepang, mereka memilih tetap aktif di Korea. Alasannya karena kondisi tenggorokan Heo Young Saeng yang butuh operasi sehingga butuh waktu untuk pemulihan. Tetapi, pada pertengahan tahun 2006, mereka berhasil menggelar konser pertama di Jepang bertajuk ‘Step Up Concert’.
Sama dengan boyband lainnya, personel SS501 juga sibuk bersolo karier. Masing-masing mempunyai kegiatan berbeda. Hanya saja, Kim Hyun Joong mengatakan 2011 ini SS501 dipastikan kembali dan membuat album baru.

2PM
2PM beranggotakan tujuh orang. Tetapi, kini mereka hanya tinggal berenam Jaebeom mengumumkan pengunduran dirinya pada 2009 lalu. Keluarnya Jaebeom dari boyband ini karena diketahui ia pernah membuat komentar negatif tentang Korea beberapa tahun lalu.
Jaebeom pergi, tapi itu tidak membuat kelompok vokal ini terganggu dalam menjalani aktivitas mereka di dunia musik. Justru karier dan popularitas mereka semakin meroket. Boyband ini juga sempat mengunjungi Indonesia dan tampil membawakan beberapa lagunya di JIEXPO Kemayoran pada 19 Maret lalu. Penampilan boyband ini membuat sejumlah penggemarnya histeris.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar