Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
-->Selamat Datang Di Blog Saya<--

Korea Selatan Luncurkan Roket Pertamanya


 

Dunia antariksa kini ditambah sesak lagi dengan kehadiran satu roket baru buatan Korea Selatan. Rencananya roket tersebut diterbangkan demi melakukan observasi antariksa dan mencoba menunjukkan pada dunia bahwa Korea Selatan mampu meluncurkan harapan baru yang lebih kuat di pelosok Asia. Maksud hati meluncurkan satelit namun yang terjadi adalah yang diluncurkan adalah roket. 
Apa kiranya yang terjadi dengan satelit yang tak jadi diluncurkan?
Awalnya Korea Selatan sudah menjadwalkan tanggal 30 Juli 2009 untuk dapat meluncurkan satelit baru buatannya itu. Sayangnya pada beberapa minggu terakhir muncul isu bahwa ada masalah teknis yang terjadi yang membuat rencana peluncuran itu ditunda, sayangnya tak terlalu jelas masalah teknis apa yang terjadi saat itu.
Pada tahap kedua akhirnya pihak Korea Selatan meluncurkan KSLV-I roket yang merupakan roket asli buatan Korea Selatan yang rencananya akan digunakan untuk mempelajari mengenai samudera dan atmosfer di dunia.
Jepang, China dan India sebelumnya telah sukses juga dengan program antariksa mereka, hal ini yang mendorong keinginan kuat Korea Selatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar