Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
-->Selamat Datang Di Blog Saya<--

Masjid di Korea

Seoul Central Moque
 

Seoul Central Mosque terletak di daerah Itaewon, tepatnya di Hannam-dong, Yongsan-gu. Di sepanjang jalan sudah terlihat nuansa islamnya, banyak toko yang menjual pernak-pernik untuk umat muslim, antara lain buku-buku, CD dan perangkat sholat lainnya, rata-rata penjualnya adalah warga Pakistan.

Seoul Central Mosque, terlihat megah dan tinggi, ada tulisan besar Allahu Akbar dalam huruf Arab. Ada orang Indonesia yang menetap sementara di sana untuk menyiarkan agama Islam. Mereka sampai harus keliling ke pelosok Seoul untuk menyiarkan agama Islam, terutama kepada warga Indonesia yang bermukim di Korea.
Di masjid ini jarang sekali warga Korea yang sholat, kebanyakan adalah warga pendatang dan  warga Arab, Turki, India dan Pakistan.

Masjid yang didirikan pada tahun 1976, menjadi pusat kegiatan warga muslim di Seoul, dan juga menjadi tempat wisata bagi turis asing atau non muslim yang berkunjung ke Itaewon.
Setiap selesai shalat akan ada kutbah disampaikan dalam dua bahasa, yang pertama adalah bahasa Arab dan selanjutnya dalam bahasa Inggris. Juga ada pembagian sedekah, biasanya  mereka membagikan minuman susu dan roti.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar